Home > Keseharian > My Beloved Kidz

My Beloved Kidz

4-kecil.jpgnadra-2.jpg

Anakku yang besar namanya Alma Zahra Saputra, yang kecil Nadra Zaki Saputra..tetep ada saputranya dong..sebagai generasi asli Sunda tidak boleh lupa pada trah/ras. Karena, katanya, cuma 2 hal yang bisa menyatukan manusia, yaitu ras dan agama…keluarga ternyata tidak bisa menyatukan manusia, ortu meninggal anaknya berantem rebutan harta warisan. Cinta juga ternyata tidak bisa menyatukan manusia, klo sdh benci trus berpisah, berantem rebutan harta gono gini..hallaah..kembalinya ke duit juga. Jadi…kembali ke ras, hanya raslah yang bisa menyatukan manusia…Agama? pastinya. Meskpun agama jg seringnya mah malah bikin manusia bertengkar juga seh..tapi biarlah, ntar klo ga nyebut agama disebut anti-agama lagi…


Alma Zahra Saputra, alma artinya air sebagai inti dari kehidupan. Thales, filsuf Yunani Kuno bilang, inti dari dunia ini adalah air. Tentunya, dikasih nama alma karena ingin seperti air yang menjadi sumber kehidupan, berguna lah singkatnya bagi banyak orang. Berguna bagi orang yang kehausan…berguna bagi orang yang kotor sekalipun, sebagai pencuci kekotorannya.

Air juga pinter, banyak otaknya…jeli lincah. Ia bisa menyelusup kemana-mana. Ke tempat sempir OK, ke tempat lebar hayu…yuuuuu….

Zahra arti bahasanya bunga, ya biar harum. Ga bikin orang risih dengan kehadirannya. Juga bunga identik dengan wanita. Biar laku lah singkatnya. Secara anakku cantik gituu..hehe (untung ga kayak ibunya..nah lho…apa ga kayak bapaknyaa…). Zahra juga panggilan akrab putri rasul, fathimah zahra. Jadi, berakhlak lah tujuannya.

Trus Saputra apa dong artinya? ya pastinya biar pinter kayak bapaknyaa…wuallaah..belum nangkep jg toh endingnya?

Nadra Zaki Saputra, nadra artinya wealth (kekayaan), zaki artinya holy (suci). Jadi kekayaan yang suci. Karena ada kekayaan yang tidak suci, yaitu hasil keserakahan. Jadi intinya, nadra itu bukan dari hasil bikinin yang serakah tapi dari kesetiaan..cieelleee..secara masih tetep satu bininya…

Saputranya? ya kembali ke atas tadi, biar pinter kayak bapaknyaa…

Tapi ada ga enaknya punya anak namanya alma (air), sukanya di air mulu, klo mandi, masih kecil2 gitu bisa kuat sampe 2 jam…bayangiiin tuuh, tiap pagi jadi berantem mulu sama mamanya…tapi itulah indahnya pnya buah hati..nakal2 jg gambaran jiwa kita..

Categories: Keseharian
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: