Home > Keseharian > Informasi seharusnya free…

Informasi seharusnya free…

by: harja saputra (2007)

Manusia tidak bisa hidup tanpa informasi…memang begitulah adanya. Dulu, barang primer terbatas pada sandang, pangan, papan (pelajaran SD itu seh)..kalo sekarang informasi sudah menjadi barang primer. Coba saja deh bayangin kalo manusia hidup tanpa informasi, animal namanya. Animal pun punya informasi, dengan kode2 bicaranya. Pokoke informasi adalah segalanya. Karena ia segalanya, justru dimanfaatkanlah oleh banyak orang. Broker ia tidak jelas kerjanya apa, jual informasi saja. TV, Radio, Media Cetak tidak jelas barang yang dijualnya apa…jual informasi jugaaa…

Nah, seharusnyaa informasi itu tidak mahal. Ia harus bisa dijangkau oleh banyak orang. Bahkan harus free, karena informasi sdh menjadi basic need.

Maka dari itu, disinilah tempatnya bertukar informasi dengan free..file-file tentang keilmuan penulis share seluas2nya tanpa batas. Skripsi-skripsi, tesis2, penulis share seluas2nya.

Categories: Keseharian
  1. July 10, 2007 at 5:06 pm

    Pada dasarnya manusia itu selalu ngeluh, selalu ga puas, selalu marah dengan apa yang terjadi pada dirinya saat ini akibat masa lalu.. misalnya ” gara-gara… sekarang gw jadi….” itu sering banget terjadi, Masa lalu jadi senjata semua orang untuk disalahkan yang akibatnya banyak kemunduran bukan kemajuan..
    Menurut saya, Kita Hidup Cuma Sekali, Kita Muda Cuma Sekali, Kita ga boleh selalu liat kebelakang kita harus liat kedepan, seperti kita nyetir mobil kalau kita lagi ngebut nengok kebelakang pasti kita nabrak, kalau kita liat spion terus pasti lambat nyampenya ditujuan karena bawaanya takut nyerempet , kalau mau cepet nyampe, percaya diri aja untuk ngebut dan yang kita liat kaca depan. Bukan berarti ga boleh liat belakang, boleh aja untuk ngeliat sudah seberapa jauh sih kita melaju dari tempat awal, boleh banget juga liat spion untuk kita liat kanan-kiri jaga-jaga jangan sampe nyerempet mobil lain karena berbahaya. Dengan kata lain, kita punya masa depan, masa lalu itu sudah lewat, kalau kita hidup berdasarkan masa lalu entah itu masa lalu yang baik atau buruk, masa lalu itu hanya sebagai alat ukur aja sudah seberapa jauh perubahan yang kita alami 5 tahun yang lalu sama hari ini dan gimana kita 5 tahun kedepan nanti. yang pasti harus lebih baik. waktu kita tinggal sedikit jadi ga usah buang-buang waktu mikirin sesuatu yang udah lewat dan ga akan kembali.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: